Sunday, January 2, 2011

[K-INFO] Makna Tanggal 14 di Korea


14 Januari – Diary Day
Pada tanggal 14 awal tahun tersebut para pasangan kekasih akan saling memberikan diary atau buku agenda tahunan yang nantinya akan dipakai untuk mencatat kejadian-kejadian romantis selama setahun diantara mereka berdua.

14 Februari – Valentine’s Day
Berbeda dengan budaya hari Valentine di negara-negara Barat di Korea, pada hari Valentine adalah saatnya para gadis memberikan coklat pada pria yang mereka sukai dan menyatakan perasaan cinta mereka pada sang pria.

14 Maret – White Day
Ini adalah kelanjutan dari tanggal 14 Februari. Pada tanggal 14 Maret saatnya sang prialah yang memberikan coklat, bunga, atau pun boneka dan menyatakan cinta pada gadis pujaanya. Selain itu pada tanggal tersebut biasanya juga digunakan si pria untuk menjawab pernyataan cinta yang dinyatakan sang gadis sebulan sebelumnya yaitu 14 Februari.

14 April – Black Day
Black Day, dilihat dari namanya aja sudah kelihatan kalo ini bukan hari yang menyenangkan. Memang itu adalah hari yang buruk bagi gadis yang peryataan cintanya ditolak saat 14 Maret. Artinya, gadis-gadis yang cintanya tidak diterima oleh si cowok saat 14 Maret mereka akan “merayakannya” tepat sebulan sesudahnya. Akan tetapi mereka ga bakal sendirian merayakan Black Day, semua jomblowan dan jomblowati juga akan ikut “merayakan” dengan makan jjajjangmyun atau sup mi hitam dan makanan-makanan lain yang berwarna hitam.

14 Mei – Rose Day atau Yellow Day
            Pasangan kekasih yang udah jadian pada 14 Mei biasanya akan bertukar mawar satu sama lain dan untuk yang belum memiliki pasangan alias jomblo ga usah khawatir. Disana banyak kok para jomblo yang merayakan Rose Day dengan ngumpul bareng teman-teman sekedar untuk makan atau hang out. Tak lupa pakaian yang digunakannya pun biasanya berwarna kuning sesuai dengan namanya yaitu Yellow Day.

14 Juni – Kiss Day

*HAHAHA  ada2 aja namanya* di tanggal ini para kekasih akan jalan bareng dan diakhiri dengan saling menyatakan cinta kepada pasangannya masing-masing dilanjutkan dengan yaaaaaah itu tadi ciuman. * zzzzzzz~~~~ >___________<*

14 Juli – Silver Day
Hari yang sangat membahagiakan untuk para pasangan kekasih karena mereka bisa dengan bebasnya meminta teman-temannya untuk mentraktir mereka. Karena namanya Silver Day, para pasangan akan bertukar hadiah yang terbuat dari perak dan akan mengumumkan kepada teman-teman mereka kalau mereka pacaran.

14 Agustus – Green Day
Pada hari ini, para pasangan akan jalan-jalan dengan pakaian berwarna hijau dan berkencan ke taman-taman kota. Selain itu, mereka akan minum soju atau arak beras berama dan bersenang-senang.
14 September - Photo and Music Day
Para pasangan kekasih akan berfoto bersama, biasanya dengan kamera yang fotonya langsung jadi itu (instant camera) atau berfoto di photobox. Biasanya, akan dipilih tempat-tempat spesial yang bermakna dalam hubungan mereka. Dan pada sore harinya, bersama dengan teman-temannya, mereka pergi ke noraebang atau tempat karaoke atau klub malam untuk bersenang-senang.

14 Oktober – Wine Day
Pada hari ini, pasangan kekasih akan berkencan dan sambil makan malam dan minum wine bersama.

14 Nopember – Movie Day and Orange Day
Para Pasangan akan pergi ke bioskop untuk menonton film yang spesial bersama dan akan memakai baju berwarna oranye.

14 Desember – Hug Day
Di Hug Day ini, para pasangan akan berpelukan. Tidak hanya para pasangan, tapi juga kita bisa memeluk orang-orang yang kita sayangi lainnya, orang tua, keluarga, saudara, teman dan siapa saja. Dan biasanya akan ada beberapa seleb yang akan mengadakan Hug Day ini dengan memberi fanservice memeluk mereka. Selain untuk mengungkapkan rasa cinta dan sayang, Hug Day ini juga untuk saling menghangatkan di hari-hari musim dingin yang amat dingin.

TAMBAHAN
24 Oktober – Apple Day
Selain Black Day, Apple Day adalah hari romantis yang sedih. Jadi, di Apple Day ini, biasanya para pasangan yang melakukan kesalahan akan meminta maaf pada pasangannya sambil memberikan sebuah apel sebagai tanda minta maaf. Tidak hanya pasangan kekasih sih, bisa juga pada keluarga, saudara, teman, guru, dan siapapun orang yang pernah jadi korban kesalahan kita. *ingat adegan Jan Di saat memberi apel untuk Jun Pyo? Hmmm, mungkin kayak gitu kali yah*

11 November – Pepero Day
            Pada hari tersebut orang-orang Korea akan member snack atau makanan ringan kepada orang-orang yang mereka sayangi. *Kalo dari foto yang di upload Kyu Jong oppa snacknya tuh berupa kue stick kayak “Nyam Nyam” yang di lapisi coklat dan permen warna-warni.*

Editor : danisaa~Kyu’ss

Post A Comment
EmoticonEmoticon