Friday, August 1, 2014

Inilah Hal Tergila Sasaeng Fans EXO! UPDATE!!

EXO

EXO adalah boyband bentukan SM Entertainment yang sedang digandrungi oelh banyak orang dari berbagai belahan dunia.

Sasaeng fans adalah sesorang yang beda - dengan teriakannya, memenuhi bandara, menguntit (baik dunia maya dan kehidupan nyata) dan fanbases  yang setia. Berasal dari kata sasaenghwal (사 생활- privasi/private life) dan fans, kedua kata itu lalu disingkat menjadi sasaeng saja. Arti sebenarnya dari sasaeng fans ini adalah mereka yang tidak ragu untuk menginvasi kehidupan pribadi selebritis (bahkan hingga keluarga, teman-teman dan segalanya) yang mereka idolakan.

BACA JUGA :
Cara Memanggil Orang Korea - Siapa sih Sasaeng Fans Itu? - Macam-macam Korean Festival - Tempat menarik di Korea Selatan - Lagi Belajar Makeup? Ikuti Trend Korea Ini Yuk! - Fakta Member BTS. Komplit!


Banyak sekali media dan televisi yang secara khusus membahas soal Sasaeng, kehidupan mereka hingga apa kata orang tentang mereka. Orang-orang ini mengaku sebagai seorang fans yang sangat menyayangi idolanya dan sangat ingin dikenali oleh para idolanya, jadi agar bisa meraih tujuan itu mereka tidak pernah berhenti mengikuti, hingga bahkan tidak segan untuk menerobos masuk ke dalam apartemen sang selebritis.

Rata-rata usia Mereka anak-anak di bawah umur , bahkan orang tua mereka tidak tahu bahwa anak mereka sudah tidak bersekolah hanya untuk mengejar idolanya. Mereka (sasaeng) akan mengejar Kemanapun Mereka (Idola) pergi. Baik itu Recording, Syuting, ataupun yang dilakukan para Idola.


Fakta sasaeng Fans (baca di bagian akhir ya)

Berikut adalah beberapa contoh perilaku sasaeng fans EXO :

1. Fans yang pura-pura pingsan saat Showcase Comeback EXO.
 Baru-baru ini, seorang penggemar wanita harus diamankan dari kerumunan penonton pada 15 April, 2014 saat showcase comeback EXO di Stadion Jamsil karena pingsan. Kedengarannya memprihatinkan, tapi mari kita lihat: pingsan adalah permainan anak-anak dengan harapan mendapatkan perhatian anggota EXO favorit mereka.


2. Penggemar EXO melanggar dan berpura-pura menjadi penggemar SHINee. 
Setelah penggemar EXO tertangkap menyelinap ke sesi rekaman SHINee, mereka panik dan mengaku sebagai penggemar SHINee untuk melindungi EXO dan fandom mereka sendiri. Sangat cerdas, berpikir cepat untuk mencoba mencegah EXO mendapatkan masalah. Namun, mereka akhirnya terjebak dalam kebohongan mereka dan harus minta maaf.

3. Penggemar EXO dilarang masuk ke dalam program musik Inkigayo 
Pada Agustus 2013, Exotics dilarang melihat EXO melakukan lagu baru mereka "Growl" di Inkigayo. Hal tersebut karena ketidakmampuan mereka untuk mempertahankan lingkungan yang damai selama pertunjukan live. Sudah ada beberapa keluhan di kantor polisi untuk fans yang tidak mematuhi keamanan dan permintaan staf, dan pernyataan resmi membuat jelas bahwa ini bukan pertama kalinya para penggemar telah menempatkan diri mereka sendiri dan band dalam bahaya melalui menyeberang jalan, mengambil alih jalan-jalan dan menguntit secara terang-terangan.




4. Penggemar EXO merusak acara pernikahan saudara Baekhyun


Pada September 2013, dilaporkan bahwa penggemar EXO telah melanggar privasi Baekhyun dan keluarganya dengan masuk tanpa izin ke pernikahan kakaknya. Menurut saksi mata, pernikahan itu berjalan lancar sampai EXO keluar untuk menyanyikan lagu ucapan selamat untuk kedua mempelai. Namun tiba-tiba penggemar muncul entah dari mana, berdiri di kursi, mengambil foto dan video, sehingga menyebabkan keributan dan membuat tamu terkejut dan marah. Hal ini kemudian dinyatakan sebagai rumor, tapi sebelum foto dari acara tersebut (termasuk satu dari Baekhyun terlihat marah dan berwajah merah) akhirnya tersebar di seluruh forum online EXO.


5. Sasaeng Fans Menyewa mobil vans yang mirip dengan mobil vans EXO
Ada laporan bahwa sekelompok penggemar menyewa mobil van yang mirip dengan mobil van EXO untuk memikat para anggota EXO.  Luhan sebenarnya hampir masuk ke mobil mereka, namun kemudian manajer menyadari itu bukan van mereka dan cepat-cepat menarik Luhan pergi.

6. Kai EXO yang mendapatkan hadiah boneka teddy bear dengan kamera di dalamnya
Pada awal 2013, ada laporan bahwa Kai telah diberi boneka beruang oleh penggemar, namun ketika diamati oleh security ternyata ada sesuatu yang aneh. Mereka menemukan kamera tersembunyi di mata boneka beruang.
Kemudian, berita muncul bahwa hal tersebut hanya rumor, bahwa boneka beruang sebenarnya hadiah asli yang dijahit tangan fan biasa - yang ingin merusak reputasi penggemar EXO.

7. Fans merekam Tao saat mandi
Pada awalnya, ada laporan bahwa penggemar asing telah masuk ke kamar mandi hotel Tao dan entah bagaimana memasang kamera tersembunyi. Kemudian, ada laporan yang menjelaskan bahwa penggemar sedang merekam Tao dari kamar hotel yang berdekatan. Dalam rekaman, Tao bernyanyi G-Dragon "Crayon" di kamar mandi yang kemudian dirilis di Weibo.

8. Gadis Sekolah menengah menjual underwear EXO
exo d.o underwear by sasaeng fans


Pada bulan Januari 2014, seorang gadis muda memposting pesan secara online mengklaim dia telah masuk ke asrama EXO, dan dia sekarang memiliki underwear merah milik D.O - dan menjualnya untuk 100.000 KRW (sekitar US $ 94). Seolah-olah itu tidak cukup dari invasi privasi, ia mengumumkan bahwa ada beberapa helai rambut di underwear tersebut dan barang siapa yang meragukan bahwa underwaear tersebut benar-benar milik D.O bebas untuk menguji DNA dari rambut tersebut.


Ini bukan satu-satunya barang untuk dijual. Dia menawarkan untuk menjual helai rambut dan kaus kaki - dan juga mengumumkan rencananya untuk mencuri pakaian dari EXO Sehun,dan dia menerima pesanan lebih lanjut.

9. Urine dan kotoran untuk dijual! 
Sasaengs mendapat  urin anggota EXO. "Aku menjual beberapa urin dari EXO dorm. Aku membekukannya sehingga tidak akan rusak, itu sedikit asam."

10. Mengukir tangan dengan benda tajam sebagai bukti cintanya pada EXO
EXO SASAENG FANS


11. Ingin Tidur Bareng 
Moncheri diketahui seorang gadis asal Jepang berusia 16 tahun bernama Rion. Di usia yang sangat muda, Rion ternyata telah membuat resah para EXO-L karena ulahnya yang meresahkan. Tak ingin  ketinggalan momen bertemu Suho, Rion selalu mengikuti idol SM Entertainment itu dalam beberapa waktu. Nggak berhenti sampai di situ, ia pun sering melontarkan kata-kata vulgar kepada leader EXO tersebut. Menurut One Hallyu, Rion pernah memohon kepada Suho agar bisa tidur dengannya maupun minta diperkosa. Mengetahui hal tersebut, EXO-L pun cukup geram dan berusaha melindungi Suho dari 'serangan' Rion.

12. Melukai Member EXO
Mata kiri D.O pernah terhantam lensa kamera DSLR milik seorang sasaeng fans di bandara. Mata D.O tampak lebam dan sebuah kamera fans menangkap rekaman ketika dirinya berbisik kesakitan pada member EXO lainnya. Tak hanya D.O, Kai juga pernah jatuh dekat tangga di bandara yang membuatnya cedera kaki dan pinggang.



13. Membututi mobil EXO
Pada hari Kamis 14 Januari 2016. Kala itu, Chanyeol mengupload sebuah foto di akun media sosial instagram miliknya. Dimana foto itu memperlihatkan sebuah mobil SUV berwarna putih terus mengikuti member EXO tersebut. Kejadian ini juga diketahui sasaeng saat kendaraan mereka kendarai terus dibuntuti oleh sasaeng tersebut. Mereka juga nekad parkir di dekat mobil yang ditumpangi oleh Chanyeol.

Tepat pada 14 Januari 2016, para member EXO ini sedang merayakan hari yang sangat bahagia untuk Kai. Dimana kala itu Kai tengah merayakan hari ulang tahunnya. Sebelumnya, Chanyeol pernah mengunggah sebuah foto di bulan November tahun lalu ketika sasaeng terus membuntutinya.

Akibat ulah sasaeng yang berlebihan ini, Chanyeol ini meminta kepada sasaeng lainnya untuk berhati-hati. Karena tindakan yang mereka lakukan itu membuat pengendara lainnya juga merasakan dampaknya.

Mengenai kejadian yang pernah dialami member EXO di Shanghai, China. Beberapa waktu lalu, insiden itu sudah merugikan banyak orang karena ulah yang berlebihan. Dimana mobil yang ditumpangi member EXO ini diikuti oleh 20 kendaraan mulai dari bandara sampai tujuan para member EXO.

Ketika mengunggah foto itu, Chanyeol EXO sengaja untuk mengedit plat nomor sasaeng yang fanatik itu. Karena kalau tidak di edit dikhawatirkan para penggemar EXO yang lain bakal mencari dan mungkin bakal terjadi pertengkaran.


FAKTA SASAENG FANS

  1. Sasaeng Fans adalah fans yang fanatik dan terobsesi dengan kehidupan pribadi artis idola mereka.
  2. Mereka mengikuti idola mereka nonstop 24/7 ke mana pun! Biasanya mereka mengikuti ke gedung agensi, backstage, salon, dorm, hingga ke restoran-restoran. Di SM Entertainment sendiri memasang placard tentang larangan untuk mengambil foto artis SM di sekitar gedung dalam berbagai bahasa.
  3. Antar sasaeng fans saling berkompetisi untuk mendapatkan informasi paling terbaru dan paling eksklusif seputar lokasi idola mereka saat itu juga.
  4. Sasaeng fans dapat melacak informasi mengenai nomor telepon, email, alamat rumah, KakaoTalk, Tidak susah untuk mencari online fan cafe yang menjual nomor telepon dan informasi mengenai resident registration seorang idola. Sasaeng fans akan membayar sekitar 5,000 won hingga 10,000 won tergantung popularitas idola mereka.
  5. Seorang sasaeng fans berusia 15 tahun, Lee Ji-Sun pada sebuah artikel JoongAng Ilbo mengatakan bahwa ia menghabiskan sekitar 1 juta Won per bulan untuk mengikuti idolanya dengan jasa special sasaeng taxis.
  6. Sasaeng taxis biasanya berada di sekitar agensi entertainmen, concert halls dan salon kecantikan tempat grup idola dan sasaeng fans berkumpul (?)
  7. Sopir sasaeng taxi ini menyetir dengan kecepatan tinggi sebagai servis untuk pelanggannya saat mengikuti grup idola, bahkan mereka memberi tepatnya menjual kartu nama berisi data pribadi dari grup idola.
  8. Reporter Korea JoongAng Daily saat mewawancarai seorang supir sasaeng taxi, supir itu mengatakan ia dibayar 150,000 Won selama 3 jam! Itu adalah harga yang masuk akal, karena dia harus mempertaruhkan nyawanya dengan menyetir dengan kecepatan tinggi.
  9. Untuk Sasaeng Fans yang tidak mampu membayar supir taxi, mereka akan mengorek informasi sendiri di sekitar dorm idola lalu menulisnya di Twitter, Facebook, atau Cyworld. 
  10. Banyak sasaeng fans yang putus sekolah demi mengejar kehidupan sehari-hari idola mereka.

2 comments

yaelah sasaeng jgn gitu dong exo k exo L exo m pada khawatir.celana pendek d.o hyung?sasaeng masuk dorm exo dong?.ganggu privasi exo

Psikopat mereka. Mereka sadar gak sih bahwa mereka udah gila ngefans tapi kelewatan. Idiot.

Post A Comment
EmoticonEmoticon