Saturday, August 2, 2014

Kamu Harus Tau 3 Fakta Menarik Tentang Korea Selatan!

korea selatan

Sementara tetangga sebelah berisik untuk mendapatkan perhatian, Korea Selatan adalah tempat yang cukup mengagumkan. Korea Selatan telah bertahan dari penjajahan Jepang karena campur tangan Soviet, dan ancaman Korea Utara untuk menjadi 12-terbesar negara perdagangan dunia. 

Korea Selatan memproduksi TV LG, mobil Hyundai dan ponsel Samsung yang kita gunakan setiap hari. Bintang K-Pop mengambil alih dunia dengan satu video YouTube pada satu waktu, dan film-film mereka menerima pujian di seluruh dunia. Namun, inilah tiga fakta menarik tentang Korea Selatan selain teknologi dan Gangnam Style.

1. Makeup Untuk Pria
makeup pria korea

Pria Korea Selatan sangat terobsesi dengan kosmetik. Ternyata pria Korea Selatan menghabiskan uang hampir $900 juta per tahun hanya untuk makeup. BB cream foundation adalah produk pilihan, tetapi pembersih wajah, pelembab anti-penuaan, dan krim mata sangat populer. 

Bahkan ada acara TV yang didedikasikan untuk makeover para pria. Sampai dengan 20 persen dari penduduk laki-laki, yang dikenal melakukan perawatan, menggunakan makeup secara teratur, tapi tidak jauh lebih banyak mengenai fashion dan bisnis. 


Pasar kerja di Korea Selatan sangat kompetitif. Di Korea Selatan orang dengan penampilan menarik akan mudah mendapatkan apa yang mereka inginkan. Sehingga memakai makeup adalah bagian dari kebiasaan sehari-hari. Orang-orang ini ingin membuat kesan yang baik dalam wawancara pekerjaan mereka dengan menyembunyikan noda dan tampak seperti selebriti. Sepertinya di Korea, makeup benar-benar berarti untuk wanita maupun pria.

2. Tanggal 14 Di Korea Selatan
Tanggal 14 Di Korea Selatan, korean couple

Hari Valentine adalah hari yang sangat populer di seluruh dunia, namun di Korea Selatan, memiliki sedikit perbedaam. Tidak seperti kebanyakan negara di mana orang-orang perlu khawatir tentang bunga, permen, dan kartu, Valentine di Korea Selatan  semua untuk laki-laki.

Ini adalah hari di mana perempuan menunjukkan kasih dengan memberikan cokelat dan hadiah kepada suami / pacar. Tentu saja, semuanya berubah pada 14 Maret Dikenal sebagai White Day, ini adalah hari libur di mana pria membeli hadiah untuk anak-anak.

Hal tersebut bukan satu-satunya hari romantis di Korea Selatan. Bahkan, hari ke-14 setiap bulan adalah hari libur romantis, atau setidaknya satu hari untuk memperingati bagaimana beruntungnya mereka. Beberapa di antaranya, seperti Kiss Day ( 14 Juni) dan Hug Day (14 Desember).

Pada 14 Januari adalah Diary Day, ketika pasangan dan teman-teman saling memberikan buku harian kosong pada yang lainnya.

The sappiness of Photo Day  (14 September), ketika pasangan mengambil foto satu sama lain, yang hanya disaingi oleh Yellow Day / Rose Day (14 Mei), ketika para pasangan berpakaian kuning dan memberikan mawar untuk satu sama lain. 

Hari yang paling menyedihkan dari semuanya adalah  14 April, yang dikenal sebagai Black Day. Ini adalah ketika para jomblo meratapi nasibnya dengan makan "jajyangmyeon," sambil berharap untuk bertemu seseorang yang istimewa sebelum liburan romantis berikutnya datang.

3. Tipe Darah
blood type, tipe darah

Di Korea Selatan, darah adalah hal besar. Ini tidak hanya memberikan oksigen ke seluruh tubuh Anda dan menentukan kepribadian Anda. Orang-orang di Korea Selatan  mengikuti keyakinan yang berasal dari Jepang. Sehingga telah mengambil suatu pegangan yang kuat dalam budaya Korea Selatan. Bahkan mungkin membuat perbedaan dalam menentukan pasangan untuk menikah karena ada sifat-sifat positif dan negatif ditugaskan untuk setiap golongan darah. 

Orang dengan tipe A dianggap konservatif dan tepat waktu, tetapi mereka bisa juga obsesif, tegang, dan sedikit tertutup. Namun, mereka berpikir bahwa selingkuh terhadap pasangan mereka adalah hal yang salah dan dengan demikian akan sangat setia. 

Orang dengan tipe B memiliki cerita yang berbefa. Mereka memiliki beberapa sifat yang baik seperti kreatif dan semangat, mereka juga berani untuk selingkuh, malas, dan tidak sabar. 
Bahkan ada sebuah film Korea Selatan yang disebut  My Boyfriend is Type B, sebuah film komedi romantis tentang seorang gadis yang jatuh cinta kepada laki-laki bergolongan darah B. 

Adapun tipe AB, mereka seharusnya menjadi dingin dan terkendali, tetapi mereka bisa menjadi orang elite, keras, dan menghakimi. 

Jenis O berarti seseorang yang ambisius dan atletis. Mereka ingin hal-hal besar dalam hidup, dan tidak ada yang dapat menghalangi mereka. Di sisi lain, mereka sombong dan egois, tapi begitu mereka memutuskan untuk berkomitmen terhadap satu hubungan, mereka pada umumnya cukup setia. 


Sumber : Listverse 

Post A Comment
EmoticonEmoticon